السلام عليكم ورحمة الله وبركات

Matur sembah nuwun sampun mampir dhateng Blog ajeng meniko. mbok bilih wonten kalepatan nyuwun pangapunten.

My Photo
Name:
Location: semarang, Indonesia

its me...

Saturday, September 24, 2005

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Warna kulit setiap orang tidak selalu sama, hal ini disebabkan beberapa faktor yang menentukan warna kulit. Kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi dap wanita. Siapa yang ingin mempunyai kulit wajah yang hitam, bahkan belang? Di antara bahan-bahan aktif yang sekarang mulai dipakai baik di kedokteran maupun di salon kecantikan untuk memutihkan kulit adalah dengan cara pengelupasan sel-sel mati seperti produk dengan bahan-bahan aktif.
Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi. Menariknya, saat ini bukan hanya kaum wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit. Pria pun tak sedikit yang membutuhkannya. Apalagi menjelang hari pernikahan, segala perawatan pun harus dilakukan.

Kosmetik adalah bahan yang dibuat khusus untuk mempercantik, memperbaiki, dan mengubah daya tarik seseorang. Penggunan kosmetik sudah merupakan suatu tradisi sejak zaman dahulu. Memang dengan menggunakan kosmetik, segalanya jadi mungkin, tetapi apakah Anda akan terus bertahan dengan polesan kosmetik?
Yang seharusnya menjadi sasaran kita adalah merubah warna kulit seperti pada lengan tangan bagian atas menjadi warna kulit lengan tangan pada bagian bawah yang lebih putih. Lengan tangan bagian bawah kita lebih jarang terkena sinar matahari. Bahan alami membantu memelihara kulit.
Bahan-bahan alami di bawah ini bisa membantu dalam hal memelihara kulit. Tidak hanya menghaluskan, tetapi juga menyehatkan.

Jeruk Nipis
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat :Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Alpukat
Konon alpukat banyak sekali nianfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.
Penggunaan Masker dan Lulur.Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Penggunaan produk tumbuhan termasuk dalam pembuatan masker. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel.

Masker Bengkuang
Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Masker KentangDapat melembutkan dan memutihkan kulit.

Masker Tomat
Dapat menghaluskan dan melicinkan kulit wajah. Lakukan luluran atau srubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas. Cara ini akan mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya. Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kali Anda ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar UV. Pada malam hari kenakan krem pelembut raga (body lotion) yang mengandung pemutih.

Untuk Perawatan Wajah:
Lakukan perawatan scrubbing khusus untuk wajah (banyak dijual di toko-toko produk kesehatan dan kecantikan) sekurang-kurangnya 1 atau 2 minggu sekali. Kenakan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda (berminyak, berjerawat, kering atau yang mengandung pemutih dan Iain-lain.) Kenakan cream tabk surya pada pagi dan siang hari serta cream malam yang mengandung pemutih. Tapi perlu diingat, bila wajah sedang mengalami perawatan dengan zat pemutih, sebaiknya hindari terpaan langsung sinar matahari karena malah akan membuat iritasi kulit.

Atau Anda juga dapat melakukan perawatan peeling. Perawatan ini harus berhati-hati karena akan mengelupaskan kulit secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit bila penggunaannya tidak berhati-hati; terlebih lagi bila jenis kulit wajah Anda tergolong sensitif. Satu hal lagi, bila mengenakan cream pemutih sebaiknya jangan melupakan bagian leher.

info : skw

55 Comments:

Anonymous sophie said...

pake areng lebih bagus dehhh,ihhihiihhi

01:47  
Anonymous Anonymous said...

hehehehe besok deh phie tak coba pake arang,.. tapi nti jadinya kaya carel piyeee

08:14  
Anonymous lukmanf said...

ikut nge-link dari artikel ini ya

22:21  
Anonymous bud said...

pake lulur paling bagus

09:32  
Anonymous Anonymous said...

infonya menarik juga....memang wajah yang bersih, putih dan kencang hrs dirawat sedini mungkin. Usahakan setiap hari harus rajin membersihkan wajah dengan susu pembersih + toner, dan cuci muka dengan sabun khusus wajah...n 1x seminggu minimal peeling n masker wajah.... :) ......

17:39  
Blogger cutegirls_city2008 said...

waduh..,dipeeling 1x seminggu lak abis wajahnya.. gimana tho..heheeeeee

15:18  
Anonymous Anonymous said...

wah..menarik juga,perlu dicoba neh,whekekek..........

15:58  
Anonymous Anonymous said...

dimulakan dengan basmallah diakhiri dengan alhamdulilah begitulah sehari dalam hidup kita mudah2an dirahmati allah......

22:50  
Anonymous ice cweet said...

dwehhhhhh.......tw g's,q typ hri dwah pke msker alami...py mp krang lom jg putih,kyny plu tbhn cat avian dch,hwehehehe...c_e

14:32  
Anonymous Anonymous said...

Masker kentang harus pake kntang mtang/mentah?
Dtempel aza pnggunaannya/dhaluskan dlu?

15:40  
Anonymous Anonymous said...

cape deh...
pada kebanyakan komentar...
itu kan tips,, mau dilakukan ya syukur.. gak dilakuin y udah.. doale tiap kulit beda2.. ada yang cocok, ada juga yang ga cocok

yaaaaa gaaaaaaaak......

heeeeeeee

08:10  
Anonymous Anonymous said...

cape deh...
pada kebanyakan komentar...
itu kan tips,, mau dilakukan ya syukur.. gak dilakuin y udah.. doale tiap kulit beda2.. ada yang cocok, ada juga yang ga cocok

yaaaaa gaaaaaaaak......

heeeeeeee

08:10  
Anonymous obat kulit said...

perawatan kulit wajah , mengatasi/menghilangkan jerawat bisa menggunakan masker lumpur dari laut mati , buka saja Jordan Skin Care

14:16  
Anonymous Anonymous said...

menurut gwa : klo masker kentang tuh, kentangnya harus dhaluskan dolo!! ato dblender jg ok..!! baru klo dah jd lumpur kentang, tempelin tuh bubue kentang d muka dngn rata, tunggu 15 mnit baru dbersihkan!! nic\scaya wajah loe jd kayak kentang... hohoho... :p jd bersih maksudnya...

02:02  
Blogger momi.chayank said...

ya baguz juga tipz'ya mungkin bza d'cba tuh

11:34  
Blogger momi.chayank said...

ya baguz juga tipz'ya mungkin bza d'cba tuh
bza juga kn klo tips'y bz memuthkn kulit..
klo mis'y qta mmpnyai k mau'an pst bz dlaklu'n secra rutn n bz liat hasilnya deh

11:37  
Anonymous Anonymous said...

bagus sieeeeeeeeeeeeeeee,tapi wktu make jeruk nipis.perih

14:52  
Blogger rara said...

aduuuh dulu wajah aku gk berjerawat, tapi knp skarang berjerawat+berbekas ya..duhh sedihnyaaaa

18:19  
Anonymous Anonymous said...

Beta Orang Ambon Asli nih...
otomatis semua kulit beta hitam bisakah kulit beta putih, sehingga beta tidak terlihat orang ambon lagi.....

19:32  
Anonymous Anonymous said...

selain di wajah bisa gak ya di pake di tempat lain ...(tempat yang spesial itu..tu....!@#$%^&*)

13:39  
Anonymous lukman ... said...

oce tahxs

14:41  
Anonymous Anonymous said...

kalo cuma pengen putih mah gampang pake aja masker bengkoang sekali aja, udah gitu kagak usah dibilas ama aer, maksudnya terus aja tuh masker dipake kemana-mana. nah dijamin ente bakalan putih, he3, enak toh...manteb toh, ha3

22:56  
Anonymous Anonymous said...

boleh juga ntar deh dicoba, btw boleh langsung d mix g????? kan seru tuh hehehehe

13:12  
Blogger MOCHAMAD FIRAS said...

bhahahahha , konyol !

17:46  
Blogger diand putrii said...

tips nya oke juga.. :)

14:18  
Anonymous Anonymous said...

thx bwt 'tips memutihkan kulit wajah scra alami'......
ky'a seru deh klo d coba.

10:51  
Blogger nita said...

aku share di blog aku yah. bole ?
kalo ga bole nanti aku apus aja..

10:04  
Anonymous Anonymous said...

Zegez.com
pake air cucian beras juga bagus untuk memutihkan wajah.. karena cucian beras juga memiliki kandungan zat yang tinggi untuk regenerasi kulit..

14:21  
Blogger nesya said...

huaahhhh .......
buLeh neiii tips'a ....
cuZ pori-poriQ akhir2 ne tmbH agk Lbar ..
bKin ugag PD j .....

07:09  
Anonymous adiest said...

http://andreadisaputra.co.cc/

Makasih infonya..........

09:44  
Anonymous Bali Property said...

putih, kulit bersih dambaan setiap perempuan, itu sudah pasti.....yupz tipsnya oke dan bisa dicoba, moga aja berhasil.......hehehehehe

Bali Villa

Bali Villas

13:06  
Anonymous Dinna said...

aku dah rajin pake air cucian beras tuh, muka perasaan gak putih2 bgt... malah lebih cespleng pake masker bengkoangnya MR.. abis pake kliatan hasilnya, lebih bersih gitu hehe..
-- visit http://m.rujakasik.com --

09:01  
Anonymous Anonymous said...

visit fb : chantique_shop@ymail.com

good products to recommended..good luck!!

11:07  
Blogger hadits said...

tak coba nnti

12:52  
Blogger hadits said...

nnti tak cba

12:52  
Anonymous ibaaa said...

nnti tak cba

12:53  
Anonymous ailove said...

makasih infonya. menurut pengalaman saya, pakai masker tomat itu paling efektif.

14:28  
Anonymous aaaiiiiisssyyyy said...

boleh juga tuch tipsnya,,,,harus dicoba tuch

14:01  
Anonymous Anonymous said...

menarik juga tuh tipsnya

14:02  
Anonymous vee bebek said...

aduh" pnend putih jah og repot...
gamping khn jj bza...hayhayhayahay

17:40  
Anonymous Anonymous said...

Haadooo
Podo ribet kabeh to yoo
Pake Gamping ajaa
Dijamin putih mulus 1x coba !!!!
:D hahaha

22:50  
Blogger ibellmiiiniezqueennz said...

wadoooh ,,,,
ribet banget yahc perawatan nya ,,,,

21:10  
Anonymous Anonymous said...

mama saya turun 21 kg dlm wkt 5 bulan, hanya dengan meminum teh bio vit, tanpa program diet, makn tetap normal seperti biasanya, hanya diminum pada waktu malam hari, keesokan harinya lemak-lemak akan keluar waktu BAB, harganya murah pula, berminat dapat menghubungi 081914467711
semoga dapat bermanfaat…
:)

09:58  
Anonymous Anonymous said...

srn kok yo onok2 ae dssssr oneng hahaha

13:41  
Anonymous Cantix said...

.Lha cra.Na mutihin tbuh gmana???
:D

16:22  
Anonymous OBAT VAGINA BIKIN SEPERTI PERAWAN said...

Sekedar kasih info..
Obat herbal bikin vagina peret, berdeyut kembali seperti perawan.

09:40  
Anonymous Anonymous said...

yang lebih praktis ada gak???

14:09  
Anonymous Skin Care di Bandung - vina amalia kyarani said...

gw sih pernah nyoba masker tomat sih, hasilnya memang terbukti..kulit saya sekarang tambah mulus,

20:28  
Anonymous Best Moisturizer said...

kalo penggunaan madu bagus gak yach buat perwatan kulit Best Moisturizer

07:08  
Anonymous Anonymous said...

repot juga ea merawat kulit wajah..........

12:55  
Anonymous Anonymous said...

eeh.... kLow pke putih telur maaaaaanjuuuuur g'k ea......

13:04  
Anonymous Anonymous said...

kalau yang masker sayur itu gak perlu di campur bahan-bahan lain atau bagaimana ya? oya beneran gak ada efek sampingnya kan? terims :)

17:46  
Blogger Agus said...

artikel yang sangat menarik gan untuk di baca, kapan2 aku praktekin tetapi ada kendala pada kel...Read More>>

13:51  
Anonymous Cream Pemutih Ketiak dan Selangkangan said...

tips memutihkan kulit wAjah secara alami ini sangat bermanfaat dan layak dicoba. terima kasih telah berbagi info.

13:48  
Blogger irfan ard said...

berapa sehari kah,pekek pembersih alami??1minggu sekali atau 1 hari sekali???

10:06  

Post a Comment

<< Home